KBRI Korea Selatan Dukung Pemberikan Ponsel Gratis TKI

Wednesday, June 6, 20120 komentar

program pemberian selular gratis bagi TKI  Korea tahun 2012 ini.
Seoul, BNP2TKI (7/2) Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Nicholas T Dammen mendukung sepenuhnya program pemberian selular gratis bagi TKI yang akan ditempatkan di Korea tahun 2012 ini.
Program HP gratis ini terlaksana paska kerjasama pemberian handphone selular gratis kepada TKI Korea antara BNPTKI dengan PT OK COM di Auditorium BNP2TKI, Jakarta, Rabu (1/2).
"Saya mengharapkan, PT OK COM dan SK Telcom membantu sepenuhnya kelancaran program pemberian handphone bagi TKI Korea," ujar Nicholas ketika menerima kunjungan Kasubdit Pelaksanaan Penempatan BNP2TKI, Ismain dan pengusaha Korea di KBRI Seoul, Selasa (7/2).
Dalam kunjungan ke KBRI Seoul, turut serta Direktur OK COM Jakarta, Ang Sung Wook, dan Konsultannya, Mohammad Ali dan Paulus Danang Triyanto serta mitra PT OK di Korea, Distributor SK Telcom untuk Kota Suwun, Provinsi Keungqito, Bak Suwan.
Menurut Nicholas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilainya mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap perlindungan TKI di luar negeri. Anjurannya agar setiap TKI dibekali dengan pemilikan handphone dimaksudkan agar para TKI itu ketika permasalahan mereka bisa menghubungi perwakilan di negara setempat.
Dia bersyukur, anjuran itu kemudian ditindaklanjuti oleh PT OK COM dan mitranya di Korea SK Telcom dengan memberikan HP gratis kepada TKI Korea yang baru tiba. Pemberian HP itu mulai berlaku paska penandatangan kerjasama dengan BNP2TKI di Jakarta.
Nicholas juga mengharapkan agar BNP2TKI dan KBRI diberikan salinan nomor HP setiap TKI yang diberikan HP gratis ini. Tujuannya agar KBRI bisa memberikan perlindungan dengan cepat jika ada permasalahan TKI di Korea.
Meski permasalahan TKI di Korea kecil, lanjut Nicholas, namun masalah berkaitan dengan kecelakaan kerja dan sakit serius terkadang terjadi terhadap TKI.
Pada kesempatan itu, Konsultan OK COM, Moh Ali menegaskan bahwa 22 TKI yang turut serta berangkat bersamaan ke Korea hari ini rencananya HP gratis itu baru akan diberikan setelah mereka memiliki kartu identitas Korea (Identification Card).
"Paling lama 1-2 minggu kartu identitas sudah akan selesai," tandasnya.
Sebelum berpisah, Ismain memberikan 2 (dua) buku terbitan BNP2TKI yaitu 5 Tahun BNP2TKI Mengabdi dengan Cinta dan buku 100 TKI Sukses Jilid Ketiga.
"Saya senang menerima buku ini dan mengharapkan pada edisi mendatang banyak diliput kisah-kisah sukses TKI asal Korea," harapnya. (Zul)

source : http://bnp2tki.go.id/berita-mainmenu-231/6206-kbri-korea-selatan-dukung-pemberikan-ponsel-gratis-tki.html
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cor-Net dpurple - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger